Jakarta (ANTARA News) - Britney Spears menjadi penyanyi dengan bayaran termahal dalam bidang musik sepanjang tahun 2012 versi majalah Forbes mengalahkan beberapa penyanyi AS lainnya seperti Taylor Swift, Rihanna, Lady Gaga, dan Katy Perry.  

Artis yang kini menjadi salah satu juri 'X Factor' itu diperkirakan menghasilkan 58 juta dolar AS dalam setahun dengan album baru dan tur keliling dunia. 

Meskipun lebih sedikit dibandingkan penghasilan tahun 2010 lalu sebesar 64 juta dolar AS, wanita berusia 30 tahun ini kembali berjaya dengan albumnya "Femme Fatale" yang menghasilkan 68,7 juta AS di seluruh dunia, ditambah dengan hasil penjualan parfum kerjasama Britney dan Elisabeth Arden serta beberapa label fashion lainnya. 

Pengacara musik Lori Landew yang membantu negosiasi Britney dari remaja menjelaskan kesuksesan kembali Britney, setelah masa sulitnya beberapa lama belakangan ini. 

"Britney memang punya daya tarik terhadap penonton baik tampil on air maupun off air. Dia punya kualitas tersendiri yang sulit ditinggalkan oleh para fansnya," ujarnya seperti dikutip majalah femalefirst. 

Wanita pirang yang segera menikah tahun depan ini mengalahkan beberapa rivalnya Taylor Swift yang menghasilkan 57 juta dolar AS dari album, tur, dan beberapa label kerjasama dengan Sony dan Cover Girl. 

Sementara Rihanna (24) hanya menghasilkan 53 juta dolar AS diikuti oleh Lady Gaga (26) dengan penghasilan 52 juta dolar As dan Katy Perry (28) dengan penghasilan 45 juta dolar AS. 

Forbes menilai artis dengan bayaran termahal melalui tiket penjualan, pertunjukan langsung, iklan, dan suvenir.
(tri)

Penerjemah:
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2012