Jakarta (ANTARA News) - Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Saiful Hadi mengatakan ANTARA akan terus menampilkan berita yang berimbang, jujur, akurat dan tidak menonjolkan kekerasan.

"LKBN ANTARA akan tetap mengedepankan kepentingan rakyat Indonesia," kata Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Saiful Hadi dalam sambutan di acara peringatan ulang tahun ANTARA ke-75 tahun di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan, di tengah persaingan media di Indonesia yang sangat ketat dan keras serta menawarkan berita kekerasan serta provokatif, ANTARA maju dengan napas menawarkan konten yang tetap mengedepankan kejujuran, tidak menonjolkan kekerasan, provokasi dan kepentingan segelintir orang.

"Kantor Berita ANTARA akan tetap mengedepankan kepentingan rakyat Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan, para wartawan ANTARA memiliki kemampuan melaporkan berbagai peristiwa nasional, daerah, dan internasional.

Selain itu menurut dia dapat menebarkan inspirasi melalui berbagai karya jurnalistik dalam bentuk berita tertulis, karya foto dan video jurnalistik.

Saiful juga menyampaikan penghargaan kepada pihak yang telah berkontribusi bagi perkembangan pers di tanah air dan untuk LKBN ANTARA.

Dalam peringatan HUT Perum LKBN ANTARA itu turut dihadiri Ketua DPR Marzuki Ali, Mantan Dirut ANTARA Parni Hadi, Mohammad Sobari, Ahmad Mukhlis Yusuf. Selain itu dihadiri anggota Dewan Pengawas ANTARA Asro Kamal Rokan, selain itu dihadiri perwakilan dari Kantor Berita Bernama Malaysia, Kyodo Jepang, Iran News Agency.

I028)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2012