Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa naik tipis pada awal perdagangan Rabu, karena investor tetap berhati-hati menjelang data inflasi AS yang diperkirakan memberikan lebih banyak petunjuk tentang keputusan kebijakan Federal Reserve bulan depan.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa terdongkrak 0,1 persen pada pukul 07.07 GMT, dengan saham real estat memimpin kenaikan, menguat 1,3 persen, sementara sektor makanan dan minuman turun 0,6 persen.

Sektor pertambangan kehilangan 0,6 persen setelah reli di sesi sebelumnya.

Semua mata akan tertuju pada data AS, yang akan dirilis pada pukul 12.30 GM, yang diharapkan menunjukkan moderasi dalam pertumbuhan harga konsumen pada Maret dari bulan sebelumnya tetapi masih tinggi secara tahunan.

Baca juga: Saham Eropa dibuka menguat jelang data ekonomi utama minggu ini

Investor juga masih mencerna peringatan Dana Moneter Internasional (IMF) bahwa kerentanan sistem keuangan yang mengintai dapat meletus menjadi krisis baru dan memukul pertumbuhan global tahun ini.

Grup perusahaan produsen barang-barang fesyen mewah LVMH, perusahaan paling bernilai di Eropa, akan melaporkan penjualan kuartal pertama setelah penutupan pasar, yang juga akan diawasi untuk indikasi kekuatan pemulihan China.

Saham AB Volvo melonjak 7,4 persen karena pembuat truk tersebut melaporkan rekor laba kuartal pertama dengan pendapatan dan margin yang lebih tinggi.

Baca juga: Saham Eropa dibuka naik, penambang imbangi kekhawatiran resesi AS

Baca juga: Saham Eropa dibuka melemah jelang data jasa-jasa zona euro

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2023