Beijing (ANTARA) - China akan mengkonsolidasikan serta meningkatkan pencegahan dan pengendalian penyakit endemik lewat rencana aksi untuk periode 2023-2025.

Rencana tersebut menetapkan tujuh tujuan yang harus dicapai pada akhir 2025, meliputi pemberantasan defisiensi yodium secara berkelanjutan, pemberantasan penyakit Kashin-Beck dan penyakit Keshan, serta pengendalian kontinu terhadap fluorosis endemik akibat air minum.

Rencana aksi itu dikeluarkan oleh administrasi pencegahan dan pengendalian penyakit nasional, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional, serta 15 otoritas China lain.

Dokumen tersebut menyatakan bahwa semua daerah harus memasukkan pencegahan dan pengendalian penyakit endemik ke dalam rencana pembangunan ekonomi maupun sosial mereka, memperkuat kepemimpinan, serta memastikan investasi yang memadai dalam berbagai upayanya.

China juga mengintensifkan berbagai cara untuk memantau area dan kelompok utama, serta melakukan survei rutin terkait prevalensi penyakit-penyakit endemik utama.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2023