Kabupaten Bogor (ANTARA) - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melakukan evakuasi terhadap tiga ekor kambing yang tercebur sumur, dengan kondisi satu selamat dan dua lainnya mati.

"Berawal laporan dari warga Kampung Pandan Sari ke (Damkar) Sektor Ciawi, dari Sektor Ciawi langsung di teruskan ke petugas Tim Rescue," kata Komandan Regu 2 Rescue Disdamkar Kabupaten Bogor, Nuriyadi di Bogor, Rabu.

Ia menjelaskan sekitar pukul 12.50 WIB Tim Rescue menerima adanya tiga ekor kambing tercebur sumur. Kambing-kambing tersebut tercebur beberapa saat setelah ditinggal  pemiliknya tak jauh dari rumahnya.

"Sedang mengangon kambingnya dan langsung ditinggalkannya. Setelah pemilik kambing kembali untuk melihatnya ternyata si kambing tersebut sudah di dalam sumur," papar Nuryadi.

Baca juga: Disdamkar Kabupaten Bogor bantu evakuasi warga obesitas ke rumah sakit

Menurutnya, saat itu pemilik kambing khawatir hewan peliharaannya mati tenggelam di sumur, sehingga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk meminta bantuan.

Nuryadi menyebutkan timnya berhasil mengevakuasi tiga ekor kambing tersebut dalam waktu sekitar satu jam. Pihaknya menggunakan peralatan khusus dengan sistem katrol saat mengevakuasi.

"Ketiganya berhasil dievakuasi, dua dalam kondisi mati, satu selamat," ujarnya.

Baca juga: Tim Damkar evakuasi ular piton dari kloset warga Cibinong Bogor

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2023