Malang (ANTARA News) - Sebanyak 20 orang pemain Arema Indonesia diboyong ke Solo untuk menghadapi Sriwijaya FC dalam laga semifinal kompetisi pramusim Inter Island Cup (IIC) 2012, Minggu (16/12).

Ke-20 pemain yang diboyong ke Solo oleh pelatih Rahmad Darmawan itu bertolak dari Malang ke Solo lewat Bandara Juanda, Jumat.

"Kita berangkat agak pagi agar nanti memiliki banyak waktu untuk istirahat dan recovery pemain," kata Rahmad Darmawan.

Arema lolos ke babak semifinal dengan status juara grup C setelah dinyatakan menang tos (undian) dari Persipura Jayapura yang mempunyai poin dan agregat gol yang sama. Untuk menentukan satu tim yang lolos semifinal, maka dilakukan undian.

Ia mengatakan, ke-20 pemain yang diboyong ke Solo siap diturunkan, baik secara fisik maupun mental.

Empat pemain yang ditinggal di Malang karena mengalami cedera, yakni Greg Nwokolo, I Gede Sukadana, Irsyad Maulana serta Dedi Kusnandar.

Setelah tiba di Solo dan menjalani masa pemulihan, ia akan melakukan evaluasi di semua lini.

Penampilan Arema Indonesia masih belum menunjukkan kualitas, karena itu sulit melaju ke babak semifinal IIC 2012.

Sederet pemain bintang Arema Indonesia yang diproyeksikan untuk musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di antaranya, Keith Kayamba Gumbs, Egy Melgiansyah, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, Christian Gonzales, Thierry Ghatuessy, Kurnia Meiga, Joko Sasongko, dan Victor Igbonevo.

"Kami berharap setelah dilakukan evaluasi secara keseluruhan ada peningkatan grafik permainan Arema, sehingga bisa mewujudkan target juara IIC 2012," katanya.

Empat tim yang lolos ke semifinal IIC 2012 adalah para juara grup, yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persisam Samarinda, dan Arema Indonesia.

Laga Semifinal akan digelar, Minggu (16/12) dan  laga final pada Kamis (20/12) di Solo.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2012