Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menyempatkan diri meninjau renovasi Gedung Istana Wapres di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, saat sebelum dan setelah melaksanakan shalat Jumat.

Setelah shalat Jumat di Masjid Baiturrahman yang terletak di kompleks Istana Wapres, Boediono yang mengenakan batik berwarna ungu didampingi Sekretaris Wapres Mohamad Oemar, melihat-lihat pekerjaan renovasi Istana Wapres selama sekitar 15 menit.

Wapres yang juga didampingi sejumlah deputi dan mendapat pengawalan ketat dari Paspampres, memasuki kawasan gedung yang direnovasi yang ditutup pagar seng bercat hijau.

Boediono tampak melihat-lihat kemajuan renovasi bangunan dan sesekali berbicara dengan sekretarisnya. Saat Wapres meninjau, para pekerja menghentikan aktivitasnya.

Di sekitar lokasi renovasi gedung, masih banyak timbunan semen, pasir, kerikil dan puing-puing.

Gedung yang direnovasi sebagian besar sudah mulai rampung dan terlihat bentuknya, bahkan sebagian gedung sudah dicat dengan warna kuning muda.

Selama pengerjaan renovasi Gedung Istana Wapres tersebut, Wakil Presiden Boediono sejak Juli 2012 sampai saat ini untuk sementara berkantor di eks Gedung Dewan Pertimbangan Agung, di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat.

"Istana Wapres harus direnovasi dulu. Atapnya sudah waktunya diperbaiki. Ini bangunan bersejarah yang harus kita jaga dan pelihara. Moga-moga awal tahun depan selesai," kata Juru bicara Wapres Yopie Hidayat.

Perbaikan juga dilakukan terhadap sistem alat pendingin yang saat ini dinilai boros listrik dan membangun penghubung antara gedung utama dan gedung yang lain.

(A025/R007)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2012