Jakarta (ANTARA) - Kantor Berita Antara telah merangkum sejumlah berita hangat pada Rabu (12/4), mulai dari pelaporan KPK hingga pelaku asusila yang viral di salah satu unit rekreasi petualangan air di Taman Impian Jaya Ancol Atlantis.

Berikut tautan berita seputar kriminal yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Polda Metro Jaya sebut jumlah pelaporan KPK ada enam laporan

Polda Metro Jaya menyebutkan menerima sebanyak enam laporan kepolisian terkait sejumlah pejabat di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Total ada enam laporan yang kami terima," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Rabu.

Selengkapnya di sini


2. Manajemen Ancol minta maaf atas viralnya pelaku asusila di medsos

Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk meminta maaf atas viralnya pelaku asusila di salah satu unit rekreasi petualangan air di Taman Impian Jaya Ancol Atlantis pada Minggu (9/4) lewat klarifikasi dalam siaran pers di Jakarta Utara, Rabu.

Dalam rekaman kejadian yang dipublikasikan akun media sosial Instagram Adepandayaniii, seorang laki-laki berinisial SA diarak pengunjung Atlantis karena diduga melakukan tindakan mengintip dan merekam aktivitas berganti baju dengan masuk ke ruang ganti perempuan di unit rekreasi yang menyediakan kolam renang tersebut.

Selengkapnya di sini


3. Natalia Rusli dipindahkan ke Rutan Kelas IIA Pondok Bambu

Kejaksaan Negeri Jakarta Barat memindahkan pengacara Natalia Rusli sebagai terdakwa kasus penipuan dan penggelapan terhadap korban Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu.

Natalia tiba di Rutan Pondok Bambu sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan mobil tahanan Kejari Jakbar. Sebelumnya, Natalia ditahan di Polres Jakarta Barat.

Selengkapnya di sini


4. Ahli bandingkan tekanan terhadap Dody dengan Richard Eliezer

Ahli psikologi forensik Reza Indragiri membandingkan tekanan terhadap Dody Prawiranegara dari Teddy Minahasa dengan Richard Eliezer dari Ferdy Sambo.

Semua berawal dari pengakuan Dody yang tidak kuasa menolak perintah Teddy untuk membawa sabu dari Sumatera Barat (Sumbar) ke Jakarta.

Selengkapnya di sini


5. Polisi tangkap komplotan pencuri motor di Pasar Minggu

Kepolisian menangkap komplotan pencuri kendaraan bermotor roda dua di sejumlah kawasan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin (10/4) dini hari pukul 01.00 WIB.

"Kami menangkap empat tersangka berinisial AF, RK, A, dan M dengan barang bukti lima unit motor yang dikumpulkan selama seminggu," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2023