Vigo (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho buka suara, manakala tim asuhannya mengawali langkah di 16 besar Piala Raja dengan hasil mengecewakan.

Sebelum laga digelar, pelatih asal Portugal itu tidak bersedia berbicara, sebagaimana dikutip dari laman Marca. Real Madrid ditekuk Celta Vigo, 1-2 dalam leg pertama 16 besar Piala Raja di Balaidos, Rabu (12/12).

Kekalahan itu membuat Mourinho tampak marah dengan penampilan dan sikap para pemain di lapangan. "Los Blancos" sempat kebobolan dua gol lebih dulu lewat gol yang dijaringkan oleh Mario Barmejo di menit ke-54 dan Cristian Bustos di menit ke-78.

Cristiano Ronaldo memperkecil kekalahan dengan mencetak satu gol pada tiga menit jelang bubaran.

Ketika ia mengomentari hasil pertandingan, Mou melontarkan pujian kepada penampilan bek tengah Madrid, Raphael Varane.

"Varane juaranya. Penampilannya lebih baik ketimbang pemain lain. Saya bertanggungjawab manakala tidak menurunkan Morata. Inilah tugas saya, yakni membuat keputusan. Kerapkali mereka mengoreksi dan banyak kali mereka keliru juga. Hari ini saya keliru. Essien? Ia tampil bagus," kata Mourinho.

Mourinho yang berjuluk "The Special One" tidak kuasa menutup-nutupi kekecawaannya dengan penampilan sejumlah pemain.

"Saya punya pendapat soal penampilan sejumlah pemain. Harusnya saya memilih Morata, meski ia masih berusia muda. Para pemain tampil kurang bersemangat. Hujan, dingin. Tentu ini bukan semata tanggungjawab manajer. Saya turut bertanggungjawab," kata Mourinho.
(A024)

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2012