Pekalongan (ANTARA News) - Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, terus menggenjot latihan fisik terhadap 23 pemainnya yang akan dipersiapkan mengikuti kompetisi Divisi Utama 2013 dengan berlatih di area perkebunan teh Pagilaran.

CEO Persip Kota Pekalongan, Budi Setiawan, di Pekalongan, Jumat, mengatakan kendala utama yang masih dihadapi Persip adalah soal fisik pemain yang dinilai belum stabil sehingga manajemen menfokuskan peningkatan latihan pada mereka.

"Oleh karena itu, kami menilai sangat tepat jika para pemain berlatih fisik di area Perkebunan Teh Pagilaran yang berada di areal pegunungan bagian selatan Kabupaten Batang itu," katanya.

Pelatih Persip Agus Riyanto mengatakan bahwa pada latihan fisik di area Perkebunan Teh Pagilaran, para pemain diperintahkan berlari sepanjang 10 kilometer dengan kondisi lokasi naik dan turun.

Selain itu, kata dia, para pemain juga harus menempuh perjalanan sepanjang 10 kilometer dengan batas waktu 30 menit sampai 35 menit.

"Akan tetapi, dari hasil kegiatan itu, para pemain belum mampu menjangkau batas waktu yang telah ditentukan itu," katanya.

(KR-KTD/D007)

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2012