Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyerahkan bantuan bakti sosial berupa paket Ramadhan kepada pengemudi, petugas kebersihan, petugas keamanan, hingga marbut di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan.

"Bantuan ini memang tidak seberapa jika dibandingkan dengan bakti tugas yang sudah bapak dan ibu berikan untuk membantu kelancaran tugas di Kemnaker. Bantuan ini untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” kata dia di Jakarta, Kamis.

Bantuan bakti sosial ini, kata dia, hasil penggalangan bantuan yang diinisiasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemnaker.

Baca juga: Menaker harap pekerja status kemitraan dapat apresiasi meski bukan THR

Ia berharap, paket Ramadhan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para petugas resepsionis, pengemudi bus jemputan karyawan, petugas kebersihan, petugas keamanan, petugas klinik pratama, dan marbut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang telah bekerja untuk Kemnaker. Tetap semangat dan semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan diberkahi Allah SWT," katanya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, M​​​​​​enteri Ida didampingi Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dan pengurus DWP Kemnaker.

Ketua DWP Kemnaker Istiqomah Anwar Sanusi mengatakan bantuan ini hasil penggalangan bantuan dilakukan pihaknya.

Ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya bakti sosial ini.

"Bantuan ini dapat terwujud atas bantuan dan dukungan berbagai pihak dan para pemangku kepentingan. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu teman-teman yang selama ini telah mendukung pelaksanaan kegiatan dan tugas Kemnaker, serta membawa keberkahan bagi kita semua," katanya.

Baca juga: Apindo pastikan anggota siap bayarkan THR tepat waktu tanpa dicicil
Baca juga: Menaker berharap pemberian THR dipatuhi seiring membaiknya ekonomi

Baca juga: Kemnaker serap aspirasi "stakeholders" untuk RUU PPRT

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023