Jakarta (ANTARA) - Ajang lari LPS Monas Half Marathon 2023 siap digelar pada 2 Juli di Jakarta untuk menghidupkan kembali semangat warga ibukota di bidang olahraga, khususnya lari.

“Kami sangat welcome terhadap LPS Monas Half Marathon ini. Secara tidak langsung, acara ini sudah memberikan promosi untuk Jakarta. Kami dari Pemda DKI Jakarta memberikan support kegiatan ini, untuk menjadi semangat kita memasuki era pasca pandemi, kembali hidup dan beraktivitas normal lagi, termasuk dengan berolahraga,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut, Heru menambahkan LPS Monas Half Marathon yang diinisiasi oleh Lembaga Penjamin Simpan (LPS) bersama Harian Kompas itu mengusung tema “Restart for Change”.

Tema itu diharapkan dapat menjadi semangat yang akan dibawa para pelari, masyarakat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan pemangku kepentingan lainnya, untuk menginspirasi negeri.

Ia juga memastikan Jakarta siap untuk memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas demi terlaksananya penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon dengan aman dan nyaman bagi para pelari.

“Sejalan dengan nilai yang dimiliki LPS, yaitu stability dan safety, LPS ingin masyarakat Jakarta memiliki hidup yang seimbang dengan olahraga melalui kontribusi dalam mewujudkan kegiatan lari berstandar internasional untuk menjadi nasabah yang sehat.” kata Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa.

Sementara itu, LPS Monas Half Marathon akan melewati rute yang telah dirancang untuk meningkatkan pengalaman sebanyak 5 ribu pelari dengan melewati tempat-tempat historis kebanggaan Jakarta, dimulai dari area Monumen Nasional (Monas) dan diakhiri di Gelora Bung Karno (GBK).

Selain itu, akan ada beberapa acara pendukung jelang LPS Monas Half Marathon resmi dimulai. Salah satunya, Run The City 5K yang akan diselenggarakan tanggal 1 Juli.

Run The City 5K dapat disebut sebagai agenda pemanasan dengan merangkul masyarakat khususnya warga Jakarta untuk bisa ikut turut serta dalam fun run sepanjang 5K di pusat kota Jakarta.

Baca juga: Maybank Marathon kembali hadir di Bali pada 27 Agustus
Baca juga: Geopark Half Marathon 2023 ajak peserta jelajah keindahan alam Sulsel


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023