Jakarta (ANTARA News) - Raksasa ritel Wal-Mart Store Inc mengatakan telah memulai penjualan iPhone 5 buatan Apple dengan diskon besar di ribuan jaringan tokonya.

iPhone 5 berkapasitas penyimpanan 16GB misalnya, dijual hanya 127 dolar, jauh lebih murah dari harga sebenarnya 189,97 dolar, kata Wal-Mart seperti dikutip Reuters.

Tapi itu hanya berlaku di Amerika Serikat, dengan kontrak berlangganan dua tahun dari operator Verizon, Sprint, dan AT & T, peritel itu menambahkan.

Wal-Mart juga menjual iPhone 4S 16GB dan iPad 16GB berlayar Retina serta koneksi WiFi, dalam program diskonnya.

Penawaran itu akan berlaku 30 hari di sekitar 3.000 toko Wal-Mart, yang tidak disebut detil lokasinya. Tapi tidak tersedia secara online.

Apple telah fokus pada perangkat-perangkat berharga tinggi, gadget premium, selama bertahun-tahun dan dikenal ketat dalam penentuan harga dengan peritel maupun distributor.

Namun menurut juru bicara Wal-Mart, program diskonnya itu diadakan bersama Apple. "Kami bekerja bersama dengan mereka dalam hal ini," juru bicara Wal-Mart Sarah Spencer mengatakan. "Mereka adalah partner yang baik."

Wal-Mart menghargai iPad mulai 399 dolar, turun dari 499 dolar. Dimulai 17 Desember, Wal-Mart mengatakan itu sudah termasuk kartu iTunes senilai 30 dolar.

Wal-Mart menjual iPhone 4S 16GB hanya seharga 47 dolar, sementara harga sebenarnya sebelumnya 89,97 dolar.

Meskipun penawaran diskon produk Apple itu hanya berlaku di AS, tetapi setidaknya konsumen di belahan dunia lain bisa berharap ada program serupa di negaranya.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2012