Solo (ANTARA News) - Tim Persib Bandung optimistis bisa menaklukkan kesebelasan Persisam Samarinda dalam babak semifinal Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (16/12).

"Kami akan tampil full team dan optimistis bisa menyingkirkan Persisam pada babak semifinal," kata Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, di Solo, Sabtu.

Menurut Djajang Nurjaman, kondisi timnya sekarang dalam siap tempur dan tidak ada satu pun pemainnya yang sedang cedera.

Namun, timnya tetap waspada meski seluruh pemainnya siap diturunkan untuk menghadapi Persisam yang banyak diperkuat pemain mudanya.

"Meskipun timnya turun full team, tetapi Firman Utina dan kawan-kawan tidak akan meremehkan lawan. Mereka harus dapat memanfaatkan setiap ada kesempatan untyuk mencetak gol ke gawang lawan," katanya.

Persib datang ke Solo dengan 18 pemain. Semua tim mempunyai peluang maju ke final, tetapi pihaknya yakin bisa masuk babak tersebut.

Menurut dia, Persisam merupakn tim bagus yang memiliki semangat tinggi karena banyak diperkuat oleh pemain muda potensial.

Persib pada turnamen IIC di Solo, penjaga gawang kemungkinan dipercayakan I Made Wirawan, pemain barisan belakang ada, Supardi, Tony Sucipto, Abanda Herman, Nasser Al Sebai.

Pemain tengah Persib, ada M. Ridwan, Hariono, Messi, Firman Utina, Atep, sedangkan pemain depan Herman Dzumafo.

Pelatih Persisam Samarinda, Sartono Anwar, mengatakan, timnya juga siap tempur dan tak gentar menghadapi Persib Bandung yang banyak diperkuat pemain berpengalaman.

"Kami menghadapi Persib, akan menurunkan pemain muda yang memiliki kecepatan lebih," kata Sartono.

Meskipun, Persisam banyak diperkuat pemain usia muda, tetapi mereka bisa diandalkan kemampuannya saat membawa timnya menjadi juara grup D di babak penyisihan IIC.

"Kami membawa tujuh pemain muda. Mereka sangat berbakat dan memiliki kemampuan tidak kalah dengan pemain seniornya," katanya.

Menyinggung soal kekuatan calon lawannya, kata dia, Persib banyak diperkuat pemain berpengalaman yang memiliki permainan individu bagus.

Namun, timnya dengan memanfaatkan pemain muda akan mengadalkan kecepatan untuk menekan ke pertahanan lawan agar mereka tidak bisa mengembangkan permainan.

"Kami memiliki peluang sama bisa maju ke babak final IIC," katanya.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2012