London (ANTARA News) - Mario Balotelli memiliki masa depan di Manchester City, tetapi ia harus bekerja keras, ujar manajer Roberto Mancini, Sabtu, setelah mengganti pemain Italia itu saat pertandingan dengan Newcastle United yang dimenangkan City 3-1.

"Ya, mengapa tidak? Dia perlu bekerja dan jika ia layak untuk bermain karena ia bekerja dengan baik maka dia akan diturunkan. Tetapi jika tidak, dia akan tetap berada di tribun atau di bangku seperti semua pemain lain," Mancini mengatakan kepada televisi BBC.

"Dia harus berlatih dan ketika ia mulai bermain sesuai dengan kualitasnya, maka dia akan bermain lagi. Kami memenangkan kejuaraan tahun lalu karena semua empat striker mencetak gol dan kami menginginkan itu lagi."

Balotelli ditarik keluar lapangan setelah ia hanya bermain beberapa saat ketika City menghadapi Manchester United pada akhir pekan lalu dengan kekalahan 3-2.

Penyerang berusia 22 tahun itu hanya mencetak satu gol dalam kompetisi Liga Utama Inggris musim ini dan bahkan ia hanya duduk bangku St James Park saat City menghadapi Newcastle United, Sabtu.

Kepada wartawan seusai derby akhir pekan lalu, Mancini juga mengatakan bahwa dirinya perlu berfikir lebih lanjut lagi tentang apa yang Balotelli lakukan itu.

"Dia tidak bisa terus bermain seperti hari ini, kami ingin yang lebih dari dia," katanya dikutip Reuters.

(SYS/D011)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2012