Munich (ANTARA News) - Gelandang Bayern Munich asal Spanyol Javi Martinez pada Sabtu, kembali pulih dari cedera matanya setelah sempat kehilangan penglihatan di mata kirinya ketika bertanding dengan Borussia Moenchengladbach di Bundesliga dengan skor imbang 1-1.

Pemain berusia 24 tahun itu menderita memar di bola mata kirinya dan cedera pada kornea akibat benturan di udara setelah tendangan sudut dengan bek Gladbach Martin Stranzl dalam pertandingan di Munich Allianz Arena, Jumat.

"Dia menderita memar dan saat ini mata kirinya tidak dapat melihat," kata pelatih Jupp Heynckes ketika ditanya tentang cedera Martinez setelah pertandingan seperti dilansir AFP.

Martinez harus menepi 38 menit setelah ia mengeluh pandangannya yang menjadi kabur, namun pemeriksaan pada Jumat malam dan pengecekan lebih lanjut pada Sabtu pagi di Rumah Sakit Munich memberikan kejelasan atas cedera itu.

Bintang Spanyol itu kemudian digantikan gelandang asal Swiss Xherdan Shaqiri yang mampu menyamakan kedudukan untuk Bayern pada menit ke-59, setelah Thorben Marx pada babak pertama sukses mengeksekusi penalti untuk Gladbach.

Martinez tidak ikut pelatihan pada Sabtu, tapi ia akan turut berlatih pada Senin menjelang pertandingan perempat final Piala Bayern Jerman di Augsburg, Selasa.

Dalam klasemen Bundesliga Juman malam, Munich meninggalkan Bayern dengan 12 poin sebelum pertandingan Sabtu dan Minggu yang masih tersisa dan kemudian istirahat musim dingin setelah akhir pekan ini.

(D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2012