Milan (ANTARA News) - Juventus memperpanjang posisi puncak klasemen Serie A setelah menang kandang 3-0 atas Atalanta, Minggu, sedangkan harapan Napoli naik ke urutan kedua pupus setelah mengalami kekalahan dramatis di kandang oleh Bologna.

Menurut laporan Reuters, Napoli tampaknya akan menyalib posisi Inter Milan ketika pemain depan asal Uruguay Edinson Cavani membuat timnya unggul 2-1 pada menit ke-70, yang merupakan golnya yang ke-12 musim ini.

Namun Panagiotis Kone menyamakan kedudukan lewat gol pertamanya musim ini pada menit ke-86, setelah melakukan tendangan akrobatik dari dalam kotak penalti.

Pelatih Napoli Walter Mazzarri semakin tertekan ketika Daniele Portanova melewati pemain bertahan timnya dan mencetak angka menit ke-89 membuat Bologna menang tandang 3-2, sehingga lawan mereka tetap di tangga ketiga dengan simpanan 33 poin.

Manolo Gabbiandini membuat Bologna memimpin menit ke-10 dan Alessandro Gamberini menyamakan kedudukan dari jarak dekat lima menit setelah turun minum.

Atalanta, yang sudah mengalahkan Napoli dan Inter Milan musim ini, diganjar lawannya dengan tiga gol dan akhirnya mereka bermain dengan 10 orang lebih dari setengah jam di Stadion Juventus.

Gol yang dicetak Andrea Pirlo yang mendapat bola dari tendangan bebas, merupakan gol kemenangan Juve yang membuat mereka unggul tujuh poin atas tim urutan kedua Inter Milan, yang kalah di Lazio, Sabtu.

Mirko Vucinic membuat Juve membuka jalan pada menit kedua dan Claudio Marchisio mencetak angka ketiga ketika juara bertahan Juventus menambah angka menjadi 41 poin setelah membukukan kemenangan ke-13 dalam 17 pertandingan liga.

AC Milan menang besar 4-1 atas tim kecil Pescara, yang membuat dua gol bunuh diri, sedangkan Luca Toni mencetak dua gol ketika Fiorentina membuat kejutan kelima mereka saat mengalahkan tim papan bawah Siena dengan angka yang sama.

Tim Roberto Donadoni, Parma, juga menang 4-1, ketika menjamu Cagliari, sedangkan gol Sergio Pellissier menit ke-87 membuat Chievo menang 1-0 atas tim urutan keenam AS Roma.

"Perjalanan masih panjang. Kami masih ingin terus bermain di laga Kejuaraan, Coppa Italia dan Liga Champions," kata pelatih Juventus Antonio Conte, "Untuk menjalani semua itu satu caranya, yaitu kerja keras."

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2012