Jakarta (ANTARA) - Sejak kali pertama diperkenalkan sebagai gadis berambut pirang oleh pihak Mattel pada 1959 hingga menembus layar lebar lewat film "Barbie" mendatang, boneka ikon dengan kaki mungil bernama Barbie tetap menjadi idola bagi para pecinta dari berbagai generasi hingga kini.

Sebuah perhelatan bertajuk "World of Barbie" digelar di Los Angeles dengan menawarkan pengalaman unik menghadirkan segala hal tentang Barbie dalam kehidupan sesungguhnya lewat Dreamhouse Barbie yang dibuat sesuai dengan ukuran normal manusia.

"Pengalaman ini bukan hanya untuk gadis-gadis kecil, namun juga untuk semua orang dewasa," kata produser dari Kilburn Live Lucy Treadway dilansir Reuters, Sabtu.

Jenis kelamin, kata Treadway, juga tidak menjadi masalah dalam rangkaian perjalanan yang pihaknya tawarkan kali ini. Menurutnya, tidak hanya gadis-gadis kecil, anak-anak lelaki pun tak kuasa menyembunyikan rasa ketertarikan mereka ketika melihat apapun tentang Barbie dalam ukuran lazimnya kehidupan manusia.

"Sangat menyenangkan melihat ekspresi para pengunjung yang datang saat mereka menyusuri tempat satu demi satu dan melihat-lihat. Orang-orang dari segala usia benar-benar terpukau," jelasnya.

Lewat pergelaran ini, para pengunjung dapat menjelajahi ruangan seluas sekitar 1.858 meter persegi yang menghadirkan berbagai detail mengenai hobi dan karier Barbie, lengkap dengan tampilan beberapa boneka pilihan yang beragam.

Boneka-boneka tersebut, kata Treadway, mewakili inklusivitas selama bertahun-tahun dengan pesan bahwa anak-anak, apapun latar belakangnya, bisa menjadi apa saja.

"Pesan yang ingin tersampaikan adalah siapa pun bisa menjadi apapun yang ia inginkan. Menjadi hal yang amat berharga bagi anak-anak ketika mereka memasuki sebuah ruangan dan mendapati bahwa Barbie berprofesi sebagai astronot atau pekerjaan lainnya," jelas Treadway.

"World of Barbie" mendorong para penggemar untuk mengekspresikan gaya mereka sendiri melalui tren fesyen "Barbiecore" yang viral lewat beraneka improvisasi dengan melibatkan pakaian dan semua aksesori bernuansa pink-girly khas Barbie.

Di sini, penggemar juga dapat membeli segala aksesori Barbie dan "Barbiecore" dengan beragam pilihan yang dapat membuat boneka karya Ruth Handler tersebut menjadi semakin dekat dan dicintai.

Baca juga: Warner Bros rilis trailer film "Barbie" yang akan tayang 2023

Baca juga: Simu Liu senang terlibat dalam film "Barbie"

Baca juga: "Barbie" rilis cuplikan resmi perdana

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023