Bandung (ANTARA) -
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggandeng Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis) untuk menyalurkan 30 ribu paket sembako kepada masyarakat guna mengantisipasi fluktuasi harga kebutuhan pokok.
 
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan pada beberapa waktu sebelumnya fluktuasi kenaikan harga sembako memang mulai terlihat. Hal itu menurutnya biasa terjadi menjelang Lebaran.
 
"Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat yang memang membutuhkan, dan terima kasih atas kerja sama dari seluruh pengurus PP Persis sehingga sembako yang dibutuhkan masyarakat ini bisa tersalurkan," kata Listyo di Kantor PP Persis, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.
 
Dia menjelaskan penyaluran sembako itu merupakan salah satu tugas yang diberikan dari Presiden Joko Widodo. Sehingga selain melalui PP Persis, menurutnya sembako pun disalurkan di daerah lainnya.
 
"Tentunya dengan semangat kerja sama di kita semua ini menjadi suatu bentuk dukungan yang tentunya perlu kita jaga antara aparat pemerintah dan masyarakat," katanya.

Baca juga: Gelar Safari Ramadhan BUMN 2023, Krakatau Steel Berikan Paket Sembako dan Mudik Gratis Lebaran 1444 H
 
Sementara itu, Ketua Umum Persis Jeje Zaenudin menuturkan pihaknya siap mendukung dan mengapresiasi setiap langkah Polri untuk menebar kebaikan, terutama di Bulan Ramadhan ini.
 
Dia menjelaskan 30.000 paket sembako ini sebelumnya sudah disebar ke beberapa titik wilayah yang terdapat kantor perwakilan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Persis.
 
Menurutnya ada dua kantor perwakilan Persis yang menerima, yaitu DKI Jakarta dan Banten. Sisanya, menurutnya bantuan akan disalurkan melalui 18 kantor layanan yang tersebar di Jabar Raya.
 
"Ke depannya, semoga sinergitas antara Ormas Persis dengan pihak Kepolisian terus berlanjut demi kebaikan dan kemaslahatan umat," kata Jeje.

Baca juga: Mendag bagikan sembako gratis saat Bazar Ramadhan di GOR Cengkareng
Baca juga: Taspen gelar bazar sembako murah dan mudik gratis 2023

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023