Donggala (ANTARA) - Jelang libur Idul Fitri 1444 Hijriah, pengelola kawasan wisata Pantai Boneoge Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah melakukan pembenahan di sekitar objek wisata dengan membersihkan pantai dan menata lokasi parkiran.

"Kami bersihkan pantai dari berbagai sampah sehingga pengunjung akan nyaman bermain di hamparan pasir putih  pantai dan menata tempat parkir karena pasti banyak kendaraan wisatawan saat libur lebaran," jelas Ahbar, manager objek wisata Boneoge.

Ia menjelaskan, dengan lautnya yang biru serta memiliki air yang jernih membuat pantai ini seakan menggoda wisatawan untuk berenang dan merasakan kesegaran airnya.
 
Pantai Boneoge memiliki ombak yang kecil dengan tekstur pasir yang lembut sehingga sering dijadikan tempat bermain pasir. 

Baca juga: Sandiaga Uno dorong Sulteng kembangkan potensi wisata daerah
Baca juga: Mapala Santigi kenalkan potensi wisata alam-budaya Sulteng lewat LLWA

Selain itu, menurutnya pihak pengelola juga akan menyiapkan semua kebutuhan pengunjung yang diprediksi akan meningkat saat libur Idul Fitri nanti.

"Semua yang merupakan kebutuhan pengunjung insyaallah kami siapkan," terangnya.

Pantai Boneoge dikenal sebagai salah satu spot paling cocok untuk menikmati matahari terbenam. Objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah setempat ini juga tak sulit untuk dijangkau. Pengunjung bisa menempuh jalur darat sekitar kurang lebih 40 kilometer dari Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah, Kota Palu.

Bahkan, beberapa fasilitas juga disediakan di objek wisata ini, seperti gazebo, toilet, baruga hingga cottage yang disewakan untuk pengunjung.

"Harga cottagenya sesuai peraturan yang ada. Nah kalau uang masuknya hanya 2.500 rupiah per orang," ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah telah menetapkan jadwal cuti bersama untuk hari raya Idul Fitri 2023 pada 19, 20, 21, 24, dan 25 April 2023.

Baca juga: Pemkab Parimo kembangan wisata bahari diving-paralayang

Pewarta: Rangga Musabar
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2023