Jakarta (ANTARA News) - Produk elektronik selama ini identik dengan kaum pria, padahal banyak kaum perempuan yang juga pengguna produk elektronik.

Oleh sebab itu, banyak produsen elektronik menampilkan sejumlah inovasi yang secara khusus dirancang untuk meningkatkan dan mempermudah hidup para perempuan.

"Ibu rumah tangga adalah pengguna produk elektronik, mulai dari peralatan memasak, rumah tangga, hingga produk kecantikan," ujar Marketing. Manager Domestic Appliances Philips Consumer Lifestyle, Maria Simanjuntak, usai jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Maria mengatakan bahwa syarat produk elektronik ramah perempuan haruslah mudah digunakan dan praktis sehingga dapat menghemat waktu.

"Banyak perempuan yang memiliki pekerjaan ganda sebagai ibu rumah tangga dan wanita karier. Maka tentu mereka menginginkan produk yang tidak membutuhkan waktu lama untuk mengoperasikannya," ujar Maria.

Selain itu, menurut Maria, produk elektronik ramah perempuan juga harus aman dan sehat. "Aman bagi keluarga terutama anak kecil, serta sehat dengan tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan," imbuh Maria.

(M048)

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2012