Jakarta (ANTARA) - Asa yang telah diperjuangkan petenis tunggal putra Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi harus pupus di babak final ITF Men's World Tennis Tour M25 bertajuk BNI-MedcoEnergi International Tennis.

Pada laga puncak yang digelar di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Minggu, Rifqi yang tampil gemilang dengan mengalahkan para unggulan menuju babak final dibuat bungkam oleh petenis Australia Kelly Dayne.

Dalam keterangan tertulis, wakil tuan rumah tersebut harus menyerah dua set langsung dari unggulan keenam itu.

Baca juga: Upaya Tsitsipas pertahankan gelar Monte Carlo berakhir di tangan Fritz

Pada set pertama laga yang dilakoni kedua petenis berlangsung cukup seimbang, namun Dayne tampil sangat konsisten dan memaksa Rifqi menyerah mudah 0-6.

Dominasi petenis Australia tersebut di set kedua terus berlanjut dengan pola yang lebih variatif, memaksa andalan tuan rumah itu untuk terus melakukan unforced error, dan kembali menyerah 0-6.

Dengan raihan gelar pada turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K, Kelly Dayne, yang berperingkat 419 dunia, berhak atas hadiah uang sebesar 3.600 dolar AS.

Sementara itu, Rifqi, yang menjadi runner-up dalam ajang ITF International Tennis Series berhadiah total 25.000 dolar AS itu, memperoleh 2.120 dolar AS.

Status finalis turnamen tersebut memberikan donasi 16 poin peringkat bagi Rifqu dan bakal melambungkan posisinya dari peringkat 1081 ke 790-an tunggal dunia dengan total perolehan 25 poin.

Baca juga: Rafael Nadal mundur dari turnamen Barcelona Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023