Washington (ANTARA News) - Bank Dunia pada Selasa mengatakan bahwa kepala keuangan Societe Generale akan bergabung dengan Bank Dunia sebagai direktur pelaksana untuk keuangan dan kepala keuangan (CFO).

Pemberi pinjaman global yang berbasis di Washington itu mengumumkan dalam sebuah pernyataan, menunjuk Bertrand Badre, seorang warga negara Prancis yang saat ini menjabat sebagai direktur keuangan di Societe Generale. Badre akan mengambil posisi baru pada 1 Maret 2013, lapor Xinhua.

"Bertrand memiliki pengalaman manajemen yang mendalam di beberapa lembaga keuangan terbesar di Eropa, dan dia memiliki rekam jejak serta reputasi yang kuat," kata Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim.

"Saya sangat senang Bertrand bergabung dengan tim manajemen Bank Dunia, di mana saya yakin dia akan terus melindungi kekuatan keuangan Bank dan mempertahankan komitmen berkelanjutan kami untuk secara efektif melindungi sumber daya yang dipercayakan kepada kami," tambahnya.

Sebagai direktur pelaksana untuk keuangan dan CFO Bank Dunia, Badre akan bertanggung jawab untuk semua fungsi keuangan internal penting dan departemen layanan umum. Ini termasuk operasi keuangan, fungsi kontrol, kemitraan global dan konsesi keuangan, menurut pernyataan itu. (A026)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2012