Berlin (ANTARA News/Reuters) - Tim Liga Champions Schalke 04 kandas di putaran 16 besar kompetisi Piala Jerman, Selasa malam, ketika menyerah 1-2 kepada tamu mereka Mainz 05, sehingga kegalauan mereka dalam kompetisi domestik berlanjut.

Di bawah debut pelatih Jens Keller, yang menggantikan Huub Stevens Minggu lalu, Schalke tidak menunjukkan kemajuan berarti setelah sebelumnya kalah empat kali dan tidak pernah menang dalam enam pertandingan.

Schalke, yang memuncaki kompetisi grup Liga Champions dan maju ke putaran berikutnya kompetisi bergengsi Eropa itu, demikian laporan Reuters, dipecundangi lawan pada menit ke-30 ketika Marco Caligiuri menembak dari ruang terbuka dari jarak sekitar 16 meter.

Setelah menyia-nyiakan beberapa peluang, striker Belanda Klaas-Jan Huntelaar menyamakan kedudukan tetapi kegembiraan pendukungnya hanya sebentar karena Nicolai Mueller mendapat umpan manis dari Jan Kirchhoff dan menjebol gawang lawannya tujuh menit menjelang akhir pertandingan.

Pemain Schalke, Christian Fuchs, mendapat peluang menjelang akhir pertandingan tetapi bola menerpa tiang gawang dan juara Piala Jerman 2011 itu tidak bisa meneruskan kiprah mereka pada kompetisi itu dan tidak pernah menang dalam enam pertandingan berbagai kompetisi.

Freiburg juga maju ke putaran berikutnya setelah menang 1-0 atas klub "tier" 3 Karlsruhe SC.

Pimpinan klasemen Bundesliga Bayern Munich tampil pada laga berikutnya dan penyandang gelar Borussia Dortmund menghadapi Hanover 96, Rabu.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2012