Bekasi (ANTARA) - Polres Metro Bekasi Kota mengerahkan sebanyak 833 personel gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP dan pihak terkait untuk pengamanan jalur mudik Idul Fitri 1444 H.
 
"Kemudian, 463 personel dari Polres Metro Bekasi Kota akan dikerahkan untuk menjaga Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani di Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin.

Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Jaya 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Halaman Mapolres Metro Bekasi Kota.
 
"Kita akan menempatkan anggota termasuk ada Pos Pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Terpadu di sepanjang rute yang akan dilalui pemudik," kata Dani.
 
Setelah berlangsungnya apel, anggota akan langsung diposisikan di masing-masing pos untuk melakukan pengawasan dan pengamanan pemudik.
 
Lebih lanjut, Dani menjelaskan bahwa selama arus mudik berlangsung akan dilakukan rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan kendaraan di Kota Bekasi.
 
Kapolres memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 Lebaran pada 19-20 April 2023.
 
Sebelumnya, Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan Patroli (Turjawali) Polres Metro Bekasi Kota AKP Ganda Siburian mengatakan bahwa Polres Metro Bekasi akan menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan bagi para pemudik 2023 di Kalimalang, Bekasi.
 
"Bekasi Kota itu ada disiapkan 5 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 2 Pos Pelayanan (Pos Yan) untuk pemudik nantinya," kata Siburian.
 
Adapun lima Pos Pam tersebut berada di tempat istirahat KM 6 Jatibening baru Pondok Gede, gerbang Harapan Indah Medansatria, Sumber Arta, Mall Ciputra dan SPBU dekat terminal Bekasi.
 
Sedangkan dua Pos Yan yang akan disediakan Polres Metro Bekasi berada di Stasiun Kereta Api (KA) Bekasi dan Giant mall tol Bekasi Barat.

Baca juga: Polisi: Rekayasa lalu lintas kawasan Kalimalang bersifat situasional
Baca juga: Pemudik diminta cermat atur waktu perjalanan untuk hindari kemacetan

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2023