Bandarlampung (ANTARA) -
"Untuk masyarakat yang hendak mudik bisa lapor ke ketua RT/RW atau ke Bhabinkamtibmas kami. Jadi rumah yang ditinggalkan akan kami intensifkan patrolinya," kata Kapolres, usai Apel Gabungan Ops Ketupat Krakatau, di Mapolres Metro, Senin.

Dia menyatakan, dengan diintensifkan patroli ini diharapkan dapat mengantisipasi berbagai tindakan kejahatan atau pencurian.

"Iya karena itu kita supaya lapor ke RT/RW atau Bhabinkamtibmas, supaya kita bisa jaga bersama-sama," ujarnya.

"Dan untuk masyarakat Kota Metro yang tidak mudik silakan beraktivitas seperti biasa. Kami akan melakukan pengamanan selama Lebaran ini," katanya.

Selain pos pengamanan dan pelayanan, ujar Heri, Polres Metro juga akan melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata yang ada di Bumi Sai Wawai.

"Iya kami sudah komunikasi dengan pemerintah terkait pengamanan tempat wisata. Jadi kami ingin memastikan masyarakat benar-benar aman dan nyaman beraktivitas di Kota Metro ini," ujarnya pula.

Sebelumnya Kepolisian Daerah (Polda) Lampung telah menyiapkan sebanyak 2.686 personel dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas kepada para pemudik Lebaran Tahun 2023.

"Jumlah personel itu nantinya akan tersebar di 83 pos yang ada di seluruh Lampung dengan didukung oleh sarana dan prasarana demi menunjang kegiatan pengaman tersebut," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmi Santika melalui Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Dia melanjutkan pada pelaksanaan mudik lebaran Tahun 2023, Polda Lampung merupakan ujung tombak pelaksanaan pengamanan di wilayah Lampung.
 

Pewarta: Agus Wira Sukarta/Hendra Kurniawan
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2023