Jakarta (ANTARA) - PT Sucofindo kembali memberangkatkan  141 pemudik dengan jurusan akhir Semarang, Yogyakarta, dan Malang, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H serta sejalan dengan program Mudik Bersama BUMN tahun 2023

Saat melepas pemudik di Graha Sucofindo, Direktur Utama Sucofindo, Jobi Triananda mengatakan dukungan kegiatan mudik bersama ini merupakan upaya penurunan risiko dalam kemacetan, karena mengalihkan penggunaan kendaraan pribadi dengan moda transportasi bersama yang lebih aman dan nyaman

"Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan keselamatan para pemudik dan menekan kepadatan di jalan raya,” ujar Jobi dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Jobi melanjutkan, momen mudik merupakan hal yang paling dinantikan untuk berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, perusahaan terdorong menyelenggarakan kegiatan ini sebagai apresiasi untuk masyarakat sekitar yang menjadi peserta mudik.

Dirinya pun berharap para pemudik dapat sampai ke tempat tujuan masing-masing dengan nyaman dan aman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Untuk memastikan pemudik merasa nyaman dan aman selama perjalanan, PT Sucofindo telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk para pemudik, seperti kaos, topi, makanan, obat-obatan, serta uang saku. Selain itu, bus telah dipastikan sudah memenuhi standar keselamatan dan kelayakan jalan.

Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Sucofindo, Nuri Hidayat menambahkan, mudik gratis ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PT Sucofindo. Namun karena kondisi pandemi COVID-19, maka kegiatan ini sempat ditiadakan pada tahun 2020, 2021, hingga 2022.

“Kami berterima kasih atas antusiasme para peserta yang menyambut baik kegiatan mudik lebaran tahun ini, semoga seluruh peserta mudik tiba di tujuan dengan sehat dan selamat, serta dapat merayakan momen lebaran 1444 H bersama keluarga besar di kampung halaman," ungkap Nuri.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023