Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto bersama jajaran pengurus berdialog dengan masyarakat penumpang kereta rel listrik (KRL) Ekonomi guna menyerap langsung aspirasi rakyat.

Dialog dilakukan di dalam gerbong kereta dalam perjalanan dari Stasiun Kota ke Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis sore.

Wiranto yang mengenakan t-shirt warna hitam serta jaket berwarna kuning hitam dengan logo partai di bagian dadanya mengajak para penumpang berbincang-bincang ringan.

Para penumpang tampak tampak antusias menyambut kedatangan Wiranto bersama para pengurus Partai Hanura di dalam gerbong KRL Ekonomi.

Pada kesempatan tersebut, beberapa penumpang juga menyampaikan keluhannya soal fasilitas KRL Ekonomi yang penumpangnya sering penuh sesak.

Wiranto juga mengimbau kepada PT Kereta Api Indonesia untuk bisa lebih meningkatkan fasilitas dan pelayanan kepada para penumpang.

"Saya berharap, PT KAI bisa memperbaikinya. Saya yakin PT KAI memiliki komitmen untuk terus memperbaiki sarana dan prasarana yang ada," katanya.

Mantan Panglima TNI itu juga menceritakan perihal kegiatan Partai Hanura yang membagi-bagikan sebanyak 10.000 tiket KRL Ekonomi dengan trayek Jakarta Bogor dan Jakarta Bekasi.

Menurut dia, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Partai Hanura kepada rakyat pada momentum peringatan ulang tahun ke-enam partai tersebut.

Melalui kegiatan ini, kata Wiranto, merupakan wujud nyata bahwa Partai Hanura tidak hanya melakukan kegiatan politik, tapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan.

Wiranto juga meminta dukungan dari rakyat agar pada kesempatan berikutnya bisa bekerja lebih baik untuk kesejahteraan rakyat.

"Ya seperti slogan kami, dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat," katanya.

Sebelumnya, para pengurus DPP Partai Hanura tampak berada di pintu bagian utara Stasiun Kota Jakarta.

Mereka mengawasi para kader yang mengarahkan para calon penumpang KRL untuk meminta tiket gratis KRL Ekonomi tujuan Bogor dan Bekasi.

Selain itu, para calon penumpang juga diberikan "leaflat" berjudul "Doktrin Hati Nurani Rakyat", stiker bergambar Wiranto, serta air mineral berukuran 450 mililiter.
(R024/Z00)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012