Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi dalam bidang konstruksi, Gravel, memberikan layanan perbaikan dan perawatan rumah selama periode Lebaran melalui fitur unggulan Surveyor yang tersedia dalam aplikasi.

Fokus utama dari layanan Gravel Maintenance adalah perawatan dan peremajaan bangunan secara menyeluruh, sehingga keamanan dan kualitas bangunan tetap terjaga dengan baik serta dalam kondisi prima.

"Pengecekan rumah Anda akan dilakukan oleh profesional. Surveyor akan memberikan laporan secara komprehensif," ujar Co-Founder dan CPO Gravel Fredy Yanto dalam pernyataan di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih tukang untuk renovasi

Ia menjelaskan layanan tersebut dapat memberikan informasi menyeluruh mengenai perawatan bangunan dengan mudah, cepat dan terpercaya sehingga rumah tetap dalam kondisi baik dan siap ditinggal pergi untuk waktu lama.

"Jika butuh perbaikan atau perawatan, Anda akan melihat apa saja detail yang perlu diperbaiki, apa material bangunan yang dibutuhkan, tukang seperti apa yang dibutuhkan, sampai butuh berapa hari pengerjaannya," ujarnya.

Untuk itu, ia memastikan fitur layanan Surveyor, memungkinkan pelanggan untuk mengetahui secara tepat kondisi rumah serta kebutuhan untuk proses perencanaan dan peremajaan, hingga ke estimasi biaya.

Baca juga: Kadin apresiasi Gravel sebagai aplikasi yang muliakan tukang bangunan

Dengan adanya perawatan melalui tenaga ahli dan profesional dalam pengecekan untuk perbaikan dan perawatan rumah, maka proses pemeliharaan rumah dapat lebih tepat sasaran, efektif dan efisien, serta hasilnya dapat lebih memuaskan.

Beberapa layanan tidak kasat mata yang bisa dilakukan melalui fitur ini adalah observasi kondisi sambungan pipa yang dapat menyebabkan kebocoran air serta pemeriksaan atap maupun plafon yang rentan terhadap potensi adanya kebocoran.

Hingga 2022, Gravel yang telah menghubungkan para pencari dan penyedia tenaga konstruksi dengan mudah, telah berpartisipasi dalam lebih dari 4.000 proyek pembangunan dan renovasi bangunan, fasilitas umum dan infrastruktur di 19 provinsi di Indonesia.

Baca juga: Aplikasi Gravel mudahkan tukang bangunan dapat kerja

Pewarta: Satyagraha
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023