Jakarta (ANTARA News) - Tim catur Indonesia bermain imbang 2-2 melawan tim Prancis pada pertandingan babak ketiga turnamen catur klasik Makita Women Chess Match Indonesia-Prancis 2012 di SCUA, Bekasi, Jabar, Jumat.

Dengan hasil itu maka Indonesia secara total hingga babak ketiga unggul 7,5 - 4,5 atas Prancis, setelah sehari sebelumnya pada babak dua, Kamis (20/12) Indonesia mencatat skor keunggulan 5,5 - 2,5.

Meskipun kedua tim masih saling punya peluang memenangi turnamen dalam kondisi skor seperti itu, namun Indonesia tidak terlalu harus bekerja keras dibanding Prancis.

Indonesia hanya butuh satu poin dari kemenangan salah satu pecaturnya, untuk memastikan gelar turnamen catur klasik yang mempertemuan tim Indonesia dan Prancis itu, dimana turnamen masih menyisakan satu babak pertandinga pada Sabtu (22/12)

Pada pertandingan babak ketiga, Medina mengalahkan WIM Mathilde Congiu pada langkah ke-35 dengan pembukaan franch classic.

Kemenangan kedua Indonesia disumbangkan pecatur WFM Dewi AA Citra yang menundukkan WGM Nino Maisuradze pada langkah ke-51.

Namun, Prancis juga mampu mencuri dua poin lewat WIM Natacha Benmesbah yang mengalahkan WGM Irene Kharisma Sukandar pada langkah ke-49, dan satu lagi pecatur Indonesia yang kalah ketika WIM Chelsie Monica Sihite harus tunduk dari IM Sophie Milliet pada langkah ke-47.

Indonesia hanya butuh satu poin dari kemenangan salah satu pecaturnya, untuk memastikan gelar turnamen catur klasik yang mempertemuan tim Indonesia dan Prancis itu, dimana turnamen masih menyisakan satu babak pertandinga pada Sabtu (22/12).
(A020/D011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012