Los Angeles (ANTARA News) - Bintang "Two and a Half Men" Ashton Kutcher mengugat cerai aktris Demi Moore yang menjadi istrinya, Jumat waktu AS, di Los Angeles, menyusul lebih dari setahun pisah ranjang, demikian sejumlah dokumen pengadilan seperti dilaporkan Reuters.

Kutcher (34) menggugat Demi di Pengadilan Tinggi Los Angeles seraya menyebutkan dia tidak berupaya rujuk dengan Moore.

Moore (50) dan Kutcher pisah ranjang November 2011 setelah enam tahun menikah, menyusul pengakuan seorang wanita dari San Diego bahwa dia ada main dengan Kutcher.

Kutcher menyewa pengacara selebritis papan atas Laura Wasser.  Moore mulai mengencani Kutcher beberapa tahun setelah bercerai dari suaminya aktor Bruce Willis, ketika Kutcher menjadi bintang muda pada sitkom "That '70s Show."

Hubungan mereka menjadi gunjingan tabloid karena mereka terpaut usia 16 tahun.  Pasangan ini menikah pada September 2005 di Los Angeles.

"Sungguh menyedihkan dan berat hati saya harus memutuskan untuk mengakhiri enam tahun pernikahan saya dengan Ashton," kata Moore dalam pernyataan tertulis semasa mereka pisah ranjang.

"Sebagai seorang perempuan, seorang ibu, dan seorang istri ada nilai-nilai dan sumpah yang harus saya korbankan, dan dengan semangat ini saya memilih untuk melanjutkan hidup saya," sambung Moore.

Kutcher kini mengencani mantan lawan mainnya dalam "That '70s Show",  Mila Kunis.  (*)

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2012