Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi memastikan persediaan bahan pokok dan bahan pangan aman di Kaltara.

“Alhamdulillah untuk harga masih terkendali, meskipun beberapa ada yang alami kenaikan, namun masih terjangkau. Misal cabai, berada pada kisaran harga Rp70 ribu - Rp75 ribu, daging sapi Rp170 ribu dan daging ayam Rp45 ribu - Rp50 ribu per kilogramnya,” kata Zainal saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kawasan Pasar Induk Tanjung Selor, Bulungan, Jumat.

Didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kaltara Hasriyani dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kaltara Hari Rudiyono, Zainal memantau harga-harga kebutuhan pokok yang biasanya banyak dibeli masyarakat mendekati libur Lebaran.

Dia menyampaikan, pada dasarnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri yang tinggal sehari lagi, Pemprov Kaltara ingin memastikan ketersediaan bahan pangan dalam kondisi yang aman.

Zainal juga berpesan, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan yang ada.

“Mari kita rayakan Hari Kemenangan 1 Syawal 1444 Hijriah, Sabtu (22/4) dengan rasa nyaman, damai dengan selalu menjaga kerukunan antarumat beragama,” kata Gubernur Kaltara itu pula.
Baca juga: Gubernur Kaltara atasi krisis bahan pokok penutupan perbatasan

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2023