Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan bersama personel TNI dan Polri menyiapkan  pos yang tersebar di setiap kecamatan untuk mengamankan malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Ada 1.500 personel yang bertugas dalam sepuluh posko terdiri dari unsur Polres Jakarta Selatan, TNI, dan Pemkot Jakarta Selatan untuk pengamanan malam ini," kata Munjirin usai apel pelepasan pasukan pengamanan malam takbiran di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat.

Jumlah tersebut, jelas Munjirin, belum termasuk tenaga keamanan yang berasal dari masyarakat, seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), RT, RW, dan unsur keamanan masyarakat lainnya.

Munjirin juga mengimbau masyarakat untuk melakukan takbiran di masjid, rumah, atau di tempat-tempat yang sudah ditentukan bersama.

"Biar lebih khidmat dan khusyuk, sebaiknya takbiran diadakan di tempat-tempat ibadah, seperti mushalla, masjid, atau rumah saja," tutup Munjirin.
Baca juga: Pj Gubernur DKI ingatkan agar konvoi takbiran tak ganggu keamanan
Baca juga: Polres Jakpus berlakukan rekayasa lalu lintas saat malam takbiran
Baca juga: Kendaraan pemudik menurun saat malam takbiran di Kalimalang

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023