London (ANTARA News) - Striker Everton Victor Anichebe asal Nigeria kembali masuk tim inti pada waktu yang tepat, kata pelatih klub David Moyes, Selasa.

Pemain berusia 24 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda kurang berlatih bahkan ia mencetak gol ketika timnya menang 2-1 pada laga liga Inggris melawan West Ham dan kini mereka berada di urutan kelima klasemen sementara.

Moyes mendapat perhatian dalam beberapa tahun ini karena membuat Everton tetap bertahan dengan pengeluaran dana sedikit, - terlebih setelah menempatkan kembali Anichebe menggantikan pemain internasional asal Belgia Kevin Mirallas yang sedang cedera.

Anichebe diharapkan akan membuat timnya memimpin ketika melawan tim urutan ketiga dari bawah Wigan pada laga Rabu.

"Victor bermain amat bagus. Ia pemain penting dalam tim dan banyak orang tidak dapat menduga apa yang akan dilakukannya kepada tim kami," kata pelatih berusia 49 tahun dari Skotlandia itu, yang menangani Everton selama 10 tahun ini.

"Bila dia tidak ada, maka susah melakukan pergerakan yang menentukan di lini menyerang," katanya.

"Bila tidak memiliki pemain sekaliber Mirallas maka pergerakan di lini menyerang amat terbatas dan mungkin kami tidak akan menang," katanya.

"Kami ingin agar penggantinya (Anichebe) tetap prima dan kami tinggal meningkatkan sendikit rasa percaya dirinya. Saya yakin ia akan menciptakan gol," katanya.

Moyes, yang disebut-sebut aman pantas menggantikan Alex Ferguson ketika pelatih itu mundur di Manchester United, kelihatannya masih tidak akan dibantu Mirallas sedangkan rekannya pemain tengah yang juga berkela, Marouane Fellaini, absen karena cedera.

Fellaini, yang akan menjalani hukuman kedua dari tiga pertandingan karena menanduk pemain Stoke, Ryan Shawcross, akan digantikan Leon Osman, yang penampilannya belakangan ini menyebabkan ia dipanggil tim nasional Inggris, pada usianya yang ke-31.
(A008)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2012