Jakarta (ANTARA) - Pelatih Erik Ten Hag optimistis klubnya Manchester United dapat menunjukkan mentalitas di pertandingan semifinal Piala FA.

Manchester United di semifinal akan berhadapan melawan Brighton & Hove Albion di stadion Wembley, Minggu pukul 22.30 WIB.

"Tim menunjukkan mentalitas pada beberapa pertandingan musim ini, jadi kami percaya mereka bisa melakukannya lagi. Kami harus melakukannya lagi karena tentu saja kami tidak senang atas kekalahan melawan Sevilla, kami sangat kecewa dan frustrasi dengan performa dan level kami karena ini bukan standar kami. Kami ingin bertindak," kata Erik Ten Hag melansir laman resmi klub, Minggu.

FA Cup bakal menjadi satu-satunya trofi yang dapat direngkuh Manchester United di sisa musim ini setelah dipastikan tersingkir dari Europa League atau Piala Europa oleh Sevilla dengan agregat 2-5, Jumat lalu (21/4).

Sebenarnya The Red Devils sudah mengakhiri puasa trofi selama enam tahun setelah meraih trofi Carabao Cup pada Februari lalu.

Jelang semifinal Manchester United memperoleh angin segar sekembalinya Bruno Fernandes dari cedera.

"Anda dapat melihat betapa pentingnya dia untuk tim ini. Dia membawa energi; dia adalah teladan, dan dia adalah seorang pemimpin. Kami senang dia kembali," kata Erik Ten Hag mengenai kembalinya Bruno Fernandes.

Manchester United telah ditunggu di final oleh rival sekota mereka Manchester City yang lolos lebih dulu di final FA Cup. The Citizens lolos setelah menang 3-0 dari Sheffield United di semifinal melalui tiga gol yang dicetak Riyad Mahrez.

Baca juga: Man City melaju ke final Piala FA usai hajar Sheffield United 3-0
Baca juga: Ten Hag nilai timnya tidak bermain sesuai standar Manchester United

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023