Bogor (ANTARA News) - PT KAI menambah perjalanan kereta api listrik (KRL) khusus di malam pergantian tahun untuk mengangkut penumpang kereta dari wilayah Bogor, Depok dan Bekasi.

"Pada malam pergantian tahun, ada kereta yang diberangkatkan pukul 01.00 WIB untuk mengakomodir penumpang yang akan pulang dari Jakarta ke Bogor dan Bekasi," kata Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta, Mateta Rijalulhaq saat ditemui di Stasiun Bogor, Rabu.

Mateta mengatakan, pada malam pergantian tahun animo masyarakat untuk merayakan malam tahun baru ke beberapa tempat hiburan yang ada di Jakarta cukup tinggi.

Biasanya warga akan kembali ke tempat tinggalnya setelah lewat dari pukul 24.00 WIB. Untuk mengakomodir layanan penumpang,

Sehingga, malam pergantian tahun kali ini, KRL tujuan Bekasi dan Bogor akan dijalankan mulai pukul 01.00 WIB.

Menurut Mateta, pihaknya berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang bertempat tinggal khususnya di wilayah Depok, Bogor dan Bekasi.

"Bagi masyarakat Bogor, Depok dan Bekasi yang akan merayakan pergantian tahun di Ibukota Jakarta dan menggunakan transportasi KRL boleh bernapas lega. Pasalnya, pada malam pergantian tahun akan ada penambahan jam pelayanan dan operasional KRL Jabodetabek," ujarnya.

Mateta menjelaskan, KRL relasi Bogor-Jakarta Kota akan berangkat dari stasiun Bogor pukul 22.00 WIB dan tiba di stasiun Jakarta Kota pukul 23.21 WIB.

KRL akan berangkat kembali menuju Bogor pada pukul 01.05 WIB dan tiba di stasiun Bogor 02.28 WIB.

Sedangkan untuk relasi Bekasi-Jakarta, KRL berangkat dari stasiun Bekasi pukul 22.00 WIB dan tiba di stasiun Jakarta Kota pukul 22.48 WIB.

"KRL akan berangkat kembali menuju Bekasi pada 01.00 WIB dan tiba di stasiun Bekasi pada pukul 01.47 WIB," katanya.

Menurut Mateta, pola operasi perjalanan KRL tambahan tersebut tidak akan memakai sistem loopline. KRL Jabodetabek akan berhenti ditiap stasiun kecuali stasiun Gambir.

(KR-LR) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2012