Solo (ANTARA News) - Toko Oleh-oleh "Umbul Madu" di Jalan Honggowongso 33 Kemlayan, Kecamatan Serengan Solo, Rabu malam, ludes terbakar.

Kebakaran yang meludeskan Toko Oleh-Oleh menjual Onde-onde di sebelah selatan Dealer Kawasaki tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut Tari (48) pedagang HIK di dekat lokasi kebakaran, toko yang terbakar tersebut milik penjual onde-onde sekitar pukul 22.00 WIB. Munculnya api dari dalam toko yang mengeluarkan asab tebal kemudian tiba-tiba membesar.

"Pembeli saya berlarian saat terjadi kebakaran. Mereka banyak yang belum bayar, saya merugi," kata Tari.

Selain itu, warga, bertugas kepolisian, TNI dan Linmas setempat datang ke lokasi ikut mengatur lalu lintas di Jalan Hinggowongso yang padat arus lalu lintas dan mengamankan di sekitar kebakaran.

Banyak warga yang ingin mendekat hendak menonton kebakaran toko oleh-oleh tersebut, tetapi mereka dilarang oleh petugas. sejumlah mobil pemadam datang ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang begitu cepat meludeskan bangunan toko seisinya.

Menurut Kapolsek Serengan AKP Edi Sulistyanto, bangunan yang kebakaran tersebut Toko Oleh-Oleh Umbul Madu di Jalan Honggowongso, dan penyebabnya diduga api penggorengan masih menyala.

Namun,kebakaran yang menghabiskan toko oleh-oleh tersebut tidak sampai ada korban jiwa.

"Kami masih melakukan menyelidikan atas musibah kebakaran itu, kerugian belum bisa diperkirakan. Kami masih meminta keterangan pemilik toko oleh-oleh itu di Mapolsek Serengan," kata Kapolsek saat mengamankan di lokasi kebakaran.

(B018/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2012