Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian wilayah di Sumatera Utara masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dalam beberapa hari ke depan.

"Atas kondisi tersebut, masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi hujan lebat disertai petir, terutama di pegunungan dan pantai barat Sumatera Utara," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Lestari Irene Purba di Medan, Selasa.

Baca juga: Sebagian wilayah Sumut berpotensi hujan hari pertama Lebaran

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari berawan banyak dan berpeluang hujan ringan di Tapanuli Tengah, Sibolga, Humbang Hasundutan, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Mandailing Natal, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

Siang dan sore hari cerah berawan dan berpeluang hujan ringan hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Humbang Hasundutan, Tapanuli Selatan, dan Mandailing Natal.

Baca juga: BMKG: Waspadai hujan lebat di daerah pegunungan Sumatera Utara

Baca juga: BMKG: Sebagian Sumut berpotensi hujan lebat disertai angin kencang


Malam hari berpeluang hujan ringan hingga lebat di wilayah Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, dan sekitarnya.

Sementara suhu udara mencapai 16 hingga 33 derajat Celcius, kelembapan udara : 60 – 95 persen dan angin berhembus dari Barat Daya – Timur dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Pewarta: Juraidi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2023