Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengaku senang dengan penampilan timnya meski menelan kekalahan dengan skor 3-1 dari Atalanta di Stadion Gewiss pada Selasa (25/4) WIB.

Dalam pertandingan lanjutan Serie A musim 2022/2023 tersebut, Mourinho mengatakan anak-anak asuhnya bermain baik karena mengendalikan penuh pertandingan walau gagal menciptakan banyak peluang.

“Kami memegang kendali di babak pertama, tanpa menciptakan banyak peluang, tetapi berada dalam kendali penuh,” kata Mourinho, dilansir dari Football Italia.

“Saya melihat tidak ada perbedaan antara tim di babak pertama. Saya yakin kami tampil lebih baik di babak kedua dan setelah skor 2-1, saya merasa kami bisa membalikkan keadaan. Insiden lain menentukan pertandingan, tapi saya senang dengan para pemain saya,” lanjutnya.

Dalam pertandingan itu, Roma unggul 63 persen penguasaan bola, lebih baik dari tim tuan rumah yang hanya mempunyai 37 persen penguasaan bola.

Baca juga: Mourinho sebut AS Roma mendapat perlawanan hebat dari HJK Helsinki

Namun, Giallorossi kalah dalam hal tendangan tepat sasaran dimana hanya mempunyai satu tendangan tepat sasaran, berbanding dengan Atalanta yang mempunyai empat tendangan tepat sasaran.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pelatih Manchester United itu juga menyayangkan Tammy Abraham yang tidak melakukan pelanggaran saat gol pertama Atalanta yang dicetak Mario Pasalic terjadi.

“Gol pembuka adalah sebuah insiden, karena seorang pemain kehilangan bola di sebelah kiri, maka Tammy seharusnya melakukan pelanggaran dan menyelesaikan pergerakan di sana,” kata Mourinho.

Ia pun juga turut memberi komentar pada blunder kipernya Rui Patricio yang mengakibatkan gol ketiga skuad Gian Piero Gasperini yang dicetak oleh Teun Koopmeiners.

Dalam hal ini, pelatih 60 tahun itu tidak ingin menyalahkan blunder pemainnya karena menurutnya kesalahan dalam pertandingan adalah bagian dari sepak bola.

“Saya tidak ingin mengatakan hasil hari ini tidak adil, karena kesalahan adalah bagian dari permainan,” kata Mourinho.

Kekalahan ini membuat Roma gagal naik ke posisi empat dan masih harus tertahan di posisi kelima klasemen sementara Serie A musim 2022/2023 dengan 56 poin, mengoleksi poin yang sama dengan AC Milan di posisi keempat.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Atalanta mengoleksi 52 poin dan juga berhasil memangkas jarak dari penghuni terakhir di empat besar Liga Italia yaitu Milan dengan selisih empat poin.

Baca juga: AC Milan kembali ke posisi lima usai kalahkan Lecce 2-0
Baca juga: Hancurkan Udinese 3-0, AS Roma kokoh di posisi ketiga


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023