Pekalongan (ANTARA News) - Tim PSIS Semarang mampu menahan imbang Persip Kota Pekalongan pada laga uji coba di Stadion Kraton Pekalongan, Jateng, Jumat petang.

Persip Pekalongan yang menargetkan mampu memenangi pertandingan itu, sejak menit awal babak pertama terus menekan lini belakang PSIS Semarang, tetapi selalu kandas.

Akibat serangan yang terus mengalir ke lini pertahanan PSIS, tim "Mahesa Jenar" pun berusaha bangkit dan melakukan tekanan ke Persip sehingga sejumlah peluang gol tercipta dari kedua kesebelasan.

PSIS sempat menciptakan peluang terjadinya gol ke gawang Persip, dari hasil tendangan kaki Imral Usman, tetapi bola hanya membentur mistar gawang.

Persip yang tidak mau dipermalukan di hadapan suporternya juga berusaha menekan lini pertahanan PSIS Semarang sehingga dua kali terjadi peluang terciptanya gol ke gawang lawan.

Akan tetapi, hingga babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin oleh Dalail berasal dari kabupaten Batang, kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Persip yang berusaha melakukan "revans" dengan PSIS Semarang pada laga uji coba pertama di Stadion Jatidiri Semarang dengan kedudukan 0-4 terus menekan lini belakang tim tamu.

Akan tetapi berkat kecemerlangan dan disiplin para pemain "Mahesa Jenar" dalam menjaga posisinya, serangan pemain Persip yang dimotori oleh Patricio "Pato" Jimenez selalu kandas.

Saat babak kedua akan berakhir, PSIS Semarang nyaris menciptakan gol dari hasil tendangan bebas yang dilakukan oleh Morris Power, tetapi bola dapat ditangkap oleh penjaga gawang Persip, Sanam.

(KR-KTD/M029)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012