Tanjung Selor (ANTARA) - Personel Samapta Polres Tarakan Kalimantan Utara melaksanakan patroli dialogis dengan berjalan kaki di pasar tradisional Beringin, Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan Barat pada Rabu (26/4) untuk memantau kamtibmas dan bahan pokok.

“Selain untuk memantau situasi kamtibmas, juga untuk memantau ketersedian dan harga kebutuhan pokok lima hari setelah Hari Raya Idul Fitri,” kata Kapolre Tarakan AKBP Ronaldo Maradona di Tarakan, Rabu.

Patroli dialogis merupakan patroli rutin Samapta Polres Tarakan, sekaligus untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Polisi yang berpatroli juga berdialog dengan sejumlah pedagang Pasar Beringin, termasuk dengan sejumlah pengunjung pasar.

Dari hasil patroli yang dilakukan, terpantau situasi di sekitar Pasar Beringin aman dan kondusif, dan tidak ada keluhan dari warga sekitar terkait kamtibmas maupun ketersediaan dan harga kebutuhan pokok.

“Selama patroli, tidak ada yang mengeluh dan semua masih aman,” kata Kapolres.

Kegiatan patroli ini juga menjadi sarana untuk mengetahui dan mendengar langsung keluhan masyarakat mengenai situasi kamtibmas.

“Ini tentunya sudah menjadi tugas kami untuk terus memantau situasi kamtibmas. Kami juga membutuhkan dukungan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas Tarakan tetap kondusif, aman, dan nyaman,” kata Kapolres.

Pewarta: Muh. Arfan
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2023