Banda Aceh (ANTARA) - Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai pemerintah dan tenaga honorer di jajaran pemerintah daerah agar bijak menggunakan media sosial

"Kami mengingatkan ASN maupun pegawai pemerintah dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar bijak menggunakan media sosial," kata Tgk Amran di Aceh Selatan, Rabu.

Pernyataan tersebut dikemukakan Tgk Amran apel gabungan perdana setelah libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Lapangan Naga, Tapaktuan, ibu kota Kabupaten Aceh Selatan.

Bupati mengatakan media sosial merupakan wadah berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat di dunia maya. Oleh karena itu, gunakan media sosial tersebut untuk hal positif dan hindari perbuatan melawan hukum.

"Karena itu, jangan gunakan media sosial untuk menyebarkan berita bohong atau hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, khususnya di Kabupaten Aceh Selatan," kata Bupati Aceh Selatan.

Pada kesempatan itu, Tgk Amran mengatakan dalam suasana Idul Fitri tersebut dirinya atas nama pribadi maupun Bupati Aceh Selatan mengucapkan minal aidzin walfaidzin dan mohon maaf lahir.

"Kini, masa tugas kami sudah memasuki tahun kelima. Masa jabatan kami kurang lima bulan lagi. Selama menjalankan tugas, kami tidak luput dari kesalahan. Karena itu, di hari lebaran ini, kami mohon maaf lahir batin kepada masyarakat dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan," kata Tgk Amran.

Sebelumnya, Tgk Amran merupakan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih pada pilkada 2018 yang berpasangan dengan Azwir. Namun, Tgk Amran menjabat Bupati Aceh Selatan setelah Azwir meninggal dunia ketika masa jabatan pasangan tersebut berjalan satu tahun dua bulan.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023