Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah perhelatan babak final Piala Gubernur Jatim 2012 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (30/12).

Media Offiser Arema Sudarmaji, Sabtu, mengakui, jika babak final Piala Gubernur 2012 digelar di Stadion Kanjuruhan. "Kami sudah siap menggelar partai final Piala Gubernur Jatim X, meski waktunya sangat mepet," tegasnya.

Partai final Piala Gubernur Jatim akan mempertemukan Arema Indonesia yang menjuarai Grup B dan Persela Lamongan sebagai juara Grup A setelah menyisihkan Perseba Bangkalan dan Deltras Sidoarjo. Laga penyisihan Grup A dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sementara Arema berhasil menyisihkan PSBK Blitar pada laga perdana dengan skor telak 4-0 dan Persebaya Divisi Utama (DU) sengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan.

Lebih lanjut Darmaji mengatakan, persiapannya memang cukup mepet, namun panitia pelaksana pertandingan sudah siap dengan segala perangkat yang dibutuhkan selama pertandingan.

Ia berharap, dalam partai final yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut juga dipadati oleh Aremania (suporter Arema) seperti halnya ketika Arema menjamu Persebaya DU (Jumat, 28/12). Laga Arema melawan Persebaya DU disaksikan oleh sekitar 30 ribu penonton.

Hanya saja, dalam laga pamungkas untuk memperebutkan gelar juara Piala Gubernur 2012 itu, Arema harus kehilangan empat pemain pilarnya kembali karena cedera. Sebelumnya sejumlah pemain Arema lainnya juga mengalami cedera.

Keempat pemain yang mengalami cedera ketika menjamu Persebaya DU itu adalah M.Ridhuan, Benny Wahyudi, Munhar, dan Purwaka Yudhi. Pelatih Arema Rahmad Dharmawan mengaku, empat pemainnya tersebut mengalami cedera engkel. "Saya harus kembali kehilangan empat pemain lagi karena cedera, bahkan dua pemain yakni Ridhuan dan Benny mengalami cedera serius dan kemungkinan absen selama tiga minggu ke depan," katanya.

Sejumlah pemain Arema yang juga cedera adalah I Gede Sukadana, Hendro Siswanto, Greg Nwokolo, Dendi Santoso, Dedi Kusnandar, dan Irsyad Maulana. Cederanya sejumlah pemain tersebut cukup mengganggu persiapan Tim Singo Edan dalam menyongsong bergulirnya kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang dimulai 5 Januari mendatang.

"Kondisi ini menyulitkan kami untuk menyusun komposisi pemain di ajang final Piala Gubernur besok sekaligus persiapan menjelang bergulirnya kompetisi LSI Januari nanti," tegasnya.
(E009/F002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012