Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 2-1 di Stadium of Light dalam lanjutan laga Liga Inggris, Sabtu malam.

Dua gol Tottenham dicetak di babak kedua masing-masing oleh bunuh diri Carlos Cuellar menit 48, dan tendangan Aaron Lennon tiga menit kemudian.

Sebenarnya, klub asuhan Andre Villas Boas itu sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama menit 39'. Gol yang diciptakan oleh Kapten Sunderland John O'Shea berhasil membuat Tottenham tertinggal 1-0 untuk sementara waktu.

Berawal dari tendangan bebas Sebastian Larsson yang jadi kemelut di dalam kotak penalti Tottenham, membuat Hugo Lloris keluar dari gawangnya. Kekosongan itu langsung dimanfaatkan oleh O'Shea yang menyambar bola liar dengan kakinya.

Hanya saja di babak kedua, Tottenham berhasil mengubah keadaan. Berawal dari sepak pojok Gareth Bale, bola kemudian dihalau oleh bek Sunderland, Cuellar. Namun bukannya mengamankan gawangnya, sundulannya malah membuat bola masuk ke gawang sendiri dan sekaligus membuat keadaan imbang 1-1.

Tiga menit kemudian, giliran Lennon yang membuat Spurs menggandakan gol. Aksi individual pemain bertubuh mungil itu dengan berlari sendirian ke depang gawang Sunderland, kemudian dengan tenang dia memasukkan bola membuat Tottenham unggul 2-1.

Menit 60' Defoe  hampir saja memperlebar keunggulan timnya, setelah mendapat umpan silang manis dari Bale. Sayang tendangan penyerang berusia 30 tahun itu tepat mengarah ke tangkapan kiper Mignolet.

Kemenangan 2-1 untuk Tottenham akhirnya bertahan sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan.
(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012