London (ANTARA News) - Edin Dzeko tampil gemilang memberi Manchester City kemenangan 4-3 di Norwich City.

Penyerang City tersebut mencetak gol dua kali dalam empat menit pertama dan upayanya yang lain membuahkan gol bunuh diri kiper Mark Bunn di Norwich. Dalam pertandingan itu, kartu merah dikeluarkan untuk Samir Nasri pada menit ke-44.

Pada pertandingan lain, Spurs naik ke posisi ketiga menyusul kemenangan 2-1 di Sunderland, di mana Gareth Bale kembali diganjar kartu kuning karena melakukan "diving", sementara posisi keempat terbawah Aston Villa dikalahkan 0-3 oleh Wigan Athletic.

Sepuluh pemain Stoke City sebelumnya menghadapi kemenangan pertamanya di kandang sejak Februari, namun gol menjelang akhir dari Cameron Jerome mengamankan hasil imbang 3-3 dengan Southampton.

Reading keluar dari posisi terakhir klasemen dengan kemenangan 1-0 di kandang atas West Ham United.

Swansea City mengesampingkan absennya pencetak gol terbanyak Michu yang cedera untuk merebut kemenangan 2-1 di Fulham, di mana penyerang pengganti Danny Graham menciptakan gol pertama.

Chelsea dapat merebut kembali posisi ketiga di Everton pada Minggu, saat tim terbawah Queens Park Rangers menjamu Liverpool.

yang harus bermain dengan 10 pemain,  tapi pemimpin klasemen Manchester United juga mendapatkan gol bunuh diri pada pertandingan Sabtu.

Sementara itu Arsenal naik ke posisi kelima klasemen setelah kemenangan 7-3 di kandang atas Newcastle United, dengan Theo Walcott menciptakan trigol.

Manchester United menjaga keunggulan tujuh angka atas City di puncak klasemen liga utama Inggris setelah Gareth McAuley menjebol gawangnya sendiri dan pemain pengganti Robin van Persie menjaringkan bola dalam kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion di Old Trafford.


(I015)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2012