Jakarta (ANTARA News) - Roberto Mancini mengaku geram dengan ulah wasit yang memberi Samir Nasri kartu merah ketika Manchester City mengalahkan Norwich 4-3 dalam lanjutan Liga Utama Inggris, Minggu dini hari.

Pada menit akhir babak pertama, gelandang 'The Citizen' itu terlibat adu mulut dengan pemain tuan rumah, Sebastien Bassong. Kemudian karenanya Nasri mendapatkan kartu merah, namun Bassong terbebas begitu saja.

"Kartu merah itu mengubah pertandingan. Jika tidak kami kemungkinan bisa menang mudah tanpa masalah," kata Mancini kepada Soccernet.

"Kedua pemain sama-sama melakukan konfrontasi, jadi jika ada yang diberikan kartu merah, maka kedua harus dapat," tambahnya.

Selain itu, dia pun geram dengan perlakuan hakim garis yang memberi saran atas kartu merah Nasri. Dia menjelaskan City akan segera mengajukan banding atas keputusan yang dianggap salah tersebut.

"Hakim garis berada di belakang pemain, dia harusnya tidak bisa melihat kejadian... Kami akan banding, tentu," ujar Mancini.

Kehilangan Nasri sekaligus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit akhir babak pertama, tidak membuat City gagal meraih poin penuh. Edin Dzeko dkk. berhasil mempertahankan semangat juang dan akhirnya menang 4-3.

(lod)

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2012