Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan menggelar Festival Makan Enak yang merupakan rangkaian peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII yang dijadwalkan digelar 29 April 2023.

Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto di Makassar, Kamis mengatakan Festival Makan Enak itu menjadi satu rangkaian dari kegiatan nasional yakni Peringatan Hari Otda XXVII di Makassar.

"Konsepnya itu sudah rampung dan nanti para kepala daerah dan menteri akan kita jamu di anjungan Pantai Losari dengan suguhan makanan khas seperti Coto Makassar dan makanan lainnya," ujarnya.

Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto sosialisasi branding baru kota Makassar yakni "Makassar Kota Makan Enak" akan sangat spesial karena ada sekitar 600 kepala daerah yang datang ke ibu kota Provinsi Sulsel itu.

Kedatangan para kepala daerah level wali kota, bupati, gubernur dan bahkan menteri, kata dia, akan dijadikan momentum untuk memperkenalkan branding baru kota Makassar.

"Jadi nanti itu kita jamu para tamu-tamu kita di anjungan sambil menikmati keindahan matahari tenggelam, kemudian kita ajak naik ke Kapal Phinisi untuk lanjut acara berikutnya. Yang pasti ini akan sangat menarik dan berkesan bagi tamu-tamu kita," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 600 Kepala Daerah se-Indonesia terdiri atas 38 gubernur, 93 wali kota dan 400-an bupati dijadwalkan menghadiri Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVII pada 29 April 2023 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kita mesti siapkan hal-hal teknis dengan mengecek semua kesiapannya karena tamu banyak mau datang. Tunjukkan kesiapan kita dan tolong jangan berhenti untuk cek ulang dan berulang," papar Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

Ia mengatakan semua organisasi perangkat daerah (OPD) jangan hanya fokus pada rangkaian acara saja, tapi kesiapan menuju rangkaian acara tersebut sudah siap.

Mulai dari penjemputan di bandara, lokasi-lokasi yang akan dikunjungi selama di Kota Makassar, persiapan upacara, serta pengaturan teknis dan pengamanan sampai acara selesai, mengingat akan ada menteri dan kepala daerah hadir untuk mengunjungi Lorong Wisata.
Baca juga: Wali Kota Makassar luncurkan Makassar Kota Makan Enak
Baca juga: Pemkot Makassar manfaatkan Rakernas Apeksi kampanye "Kota Makan Enak"
Baca juga: Ramdhan Pomanto citrakan Makassar jadi "Kota Makan Enak"

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2023