Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Jajaran Polisi Resort Kota Pekanbaru, Riau, menargetkan wilayah hukumnya bebas dari aksi kriminal geng motor selama operasi pengamanan malam tahun baru kali ini. 

"Target operasi malam tahun baru kali ini adalah kota harus bersih dari kejahatan anak-anak geng motor," kata Kepala Polresta Pekanbaru, Komisaris Besar Adang Ginanjar, di Pekanbaru, Senin.

Kenakalan remaja anggota geng motor akhir-akhir ini menurut dia semakin meresahkan masyarakat khususnya para pengguna jalan.

"Jangan sampai  malam tahun baru kali ini justru menjadi ajang balapan atau bahkan keganasan para anggota geng motor ini," katanya.

Kawanan anggota geng motor menurut data kepolisian setempat, telah banyak berbuat ulah bahkan hingga melakukan penganiayaan berat.

Keganasan sekelompok anak muda ini terakhir terjadi pada Minggu (30/12) dini hari, saat seorang pria yang belum diketahui namanya menjadi korban penganiayaan anak muda diduga anggota geng motor saat berada di SPBU yang berlokasi di Jalan Haji Imam Munandar, Pekanbaru.

Saksi yang melihat langsung kejadian itu menceritakan, korban tengah berkendara. Tiba-tiba datang serombongan geng motor yang memukulnya menggunakan helm, korban pun langsung terjatuh.

Namun karena takut, saksi mengaku langsung kabur dengan memacu kendaraannya menghindari kawanan geng motor itu. Dia juga tidak mengetahui bagaimana kelanjutan nasib korban pengeroyokan oleh geng motor tersebut.
(*)

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2012