Jakarta (ANTARA News) - Bila sebagian orang trotoar dan pelataran gedung-gedung bertingkat di dua sisi Jalan Sudirman dan Thamrin, serta Taman Monas, adalah tempat paling pas untuk menunggu gelaran "Jakarta Night Festival" (JNF), namun ada juga yang menunggunya sambil cuci mata di mal-mal megah.

Salah satu dari mereka dalah Angela (24) dan keluarganya, yang menunggu dimulainya JNF dengan menghabiskan waktu berjalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan elite di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

"Ya sekalian menunggu sekalian jalan-jalan di mal saja, cuci mata. Masak mau nunggu di pinggir jalan sih," ujar Angela.

Pusat perbelanjaan sama juga menjadi tempat menunggu dimulainya JNF oleh Reza (28) dan kawan-kawannya.

Menurut Reza, pusat perbelanjaan ini adalah tempat nyaman untuk menunggu. "Males aja kalau menunggu di luar, masih belum ramai juga kan. Kalau di dalam mal kan bisa sekalian numpang 'ngadem'," kata Reza.

Alasan sama diutarakan Vero (37) dan suaminya yang juga menunggu mulainya gelaran JNF dengan berjalan-jalan di mal kelas atas itu.

Vero mengungkapkan, khusus malam ini, dia dan suaminya bahkan sengaja menyewa satu kamar di salah satu hotel berbintang lima di sekitar Bundaran Hotel Indonesia.

"Rumah saya di Serpong, kalau disuruh pulang macet-macetan malas sekali. Mending 'buka kamar' di sini, sekalian merayakan tahun baru sama suami," kata Vero.

Alasan lain yang menyebabkan pasangan ini menyewa kamar hotel adalah, supaya bisa langsung beristirahat saat lelah usai menikmati JNF.

"Kan pasti capek tuh, jalan dari ujung Sudirman ke ujung Thamrin. Jadi kalau capek tinggal balik ke hotel, nonton meriahnya jalanan Jakarta dari jendela kamar hotel saja," imbuh Vero.

(M048)

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2012