Jakarta (ANTARA News) - Hujan sejak pukul 18.30 WIB tak menghalangi warga Jakarta dan sekitarnya memeriahkan malam pergantian tahun.

Berbekal payung dan plastik penutup kepala, sejumlah warga tampak memadati Jalan MH Thamrin di depan pusat perbelanjalan Sarinah.

Kedua jalan, baik arah bundaran Hotel Indonesia maupun arah Patung Kuda di dekat Bank Indonesia tampak ramai dengan pejalan kaki yang terus meniupkan terompet.

"Saya mengantar anak yang ingin melihat Jakarta Night Festival," kata Puguh Darminto, salah seorang pengunjung yang menunggu hujan di gedung Bawaslu Thamrin.

Puguh mengatakan telah berjalan kaki dari kawasan Monumen Nasional sejak pukul 18.30 WIB. "Ya rencana kami ke Bundaran HI mengikuti penghitungan mundur pergantian tahun."

Pendapat senada juga dikemukakan Min, pengujung asal Yogyakarta. "Karena masih liburan sekolah, saya menemani keponakan yang ingin main dan melihat Jakarta Night Festival," kata Min, sembari mengendong bayinya.

Bersama enam keponakan dan sang Ibu, Min menunggu hujan reda di teras gedung Bawaslu untuk menuju ke Bundaran Hotel Indonesia. "Karena pengen taju aja tentang acara 'Car Free Night' yang pertamakali ini," kata Min menjelaskan alasan kunjungannya.

(I026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2012